• 3

    Dec

    Salurkan Amarah Untuk Hal Yang Positif

    foto nyomot google Pernah Marah? Semua orang pasti pernah marah dan berbagai pemicu dapat membuat seseorang marah. mulai dari kekecewaan, sakit hati, di remehkan, dan masih banyak pemicu amarah.. Apakah manusia tidak boleh marah? sangat boleh, akan tetapi lebih baik rasa amarah tersebut kita telan dan salurkan untuk hal-hal positif. Misalnya ketika kita marah karena diremehkan orang lain. marah boleh tapi akan lebih baik rasa marah itu kita bakar menjadi semangat merubah diri kita agar orang lain tidak meremehkan kita. tunjukkan pada mereka yang meremehkan diri kita kalau kita sesungguhnya tak pantas diremehkan. Pembuktian kuncinya, ya kita buktikan kepada alasan-alasan yang menjadi pemicu marah. karena saat marah kalo kata orang darah kita naik. maka salurkan ke hal-hal yang posit
  • 2

    Dec

    Jangan Ragu Untuk Berbuat Baik

    foto ambil dari google Pernah dengar cerita tentang kakek buta yang berjalan membawa senter?. kalau belum begini ceritanya.. Pada malam hari yang gelap ada kakek-kakek yang buta yang tidak bisa melihat sedikitpun dia berjalan pulang menuju rumahnya sambil membawa senter seperti layaknya orang yang bisa melihat cahaya dari senter tersebut. Anak muda yang melihatnya heran lalu bertanya “Kenapa kakek berjalan sambil membawa senter?” lalu kakek itu menjawab dengan tegas “untuk penerangan..” Anak muda yang bertanya tersebut heran dengan jawaban sang kakek yang terlihat sekali kalau kakek tersebut buta atau tidak bisa melihat. “Bukankah kakek buta dan tetap tidak akan bisa melihat cahaya dari senter ini?” tanya pemuda yang sedikit heran dengan tingkah ka
  • 28

    Nov

    Belajar Dari DREW HOUSTON (Pendiri DropBox)

    Tidak banyak orang di dunia ini yang bakal menolak tawaran untuk bekerja di perusahaan se-kaliber Apple, terlebih jika yang mengundang / mengajak bekerja sama adalah legenda di dunia teknologi sekaligus pendiri Apple, Steve Jobs. Drew Houston adalah salah satu diantara orang tersebut, ia menolak tawaran dari Steve Jobs untuk mengembangkan usahanya sendiri yang sekarang dikenal orang sebagai Dropbox. Dropbox adalah sebuah layanan hosting yang menawarkan cloud storage, sinkronisasi file, dan perangkat lunak untuk klien. Dropbox juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat folder khusus di masing-masing komputer mereka, kemudian Dropbox mensinkronisasi tampak seperti folder yang sama (dengan konten yang sama) terlepas komputer manapun yang digunakan user. FIle dan berkas da
  • 28

    Nov

    Belajar Jujur dan Terbuka Lewat Blog

    foto: nyomot dari google Kalo boleh jujur gw itu sebenernya pemalu dan pendiem gak bakal ngomong kalo gak ditanya.. tapi semua itu berubah sejak negara api menyerang hihihihi.. bukan deng salah satunya sejak gw mulai terbuka dan akhirnya suka bercerita lewat blog. Kenapa sih terbuka itu penting? Kalo menurut gw itu diperlukan selain meringankan beban masalah kita sendiri, juga sengaja membuat orang lain tau tujuannya agar orang lain yang tau tersebut memberi masukan kritik atau saran yang positif. dan itu justru bagus untuk kita.. Apa semuanya harus kita ceritakan? tentu tidak, ada batasan dimana suatu rahasia tetaplah rahasia yang tak perlu diumbar dan butuh kedewasaan berfikir untuk memberi batasan-batasan tersebut. Apa semua harus diceritakan ke semua orang? Filter ya itu
  • 27

    Nov

    Hidup itu Proses Maka Jalanilah

    gambar:nyomot google Kenapa sih belakangan ini gw curhat mulu? -___- etapi kan ini blog emang media yang sengaja gw buat curhat hihihi ya harap maklum :D Gw selalu percaya sama kata-kata Hidup itu sudah digariskan bahkan sejak kamu belum dilahirkan Dan yang membuat gw semakin percaya kata-kata itu setelah gw menjalani berbagai hal diluar dugaan dan bermuara pada ketenangan dalam menghadapinya *tsaahhh* Gw percaya Tuhan memberikan sesuatu pasti ada alasannya dan tujuannya sangat mulia demi memuliakan kita hambanya. terkadang mengingatkan agar kita kembali ke jalan NYA jalan yang sudah digariskan oleh NYA. gak percaya? baca-baca aja blog gw dari post-post lama sampe sekarang banyak kejadian diluar dugaan yang membentuk gw menjadi seperti sekarang ini. dan itu seperti kita sedang dig
  • 11

    Mar

    Bermimpi Boleh, Tapi Masa Iya Harus Dipaksakan?

    Foto Hasil Googling Berawal dari tekad untuk mengejar sebuah mimpi, mimpi yang terus menghantui berkali-kali ku kejar namun tak tercapai. yah mimpi itu adalah ingin mempunyai usaha sendiri. Pikiranku dipenuhi mimpi-mimpi,sampai-sampai banyak pelajaran & pengalaman berharga dulu aku abaikan demi sebuah mimpi. Aku meninggalkan sebuah pekerjaan sebagai IT di Perusahan yang terbilang cukup besar, pada saat aku meninggalkan pekerjaan tersebut aku selalu diingatkan betapa susahnya dulu mendapatkan pekerjaan tersebut, aku mendapatkan peringatan tersebut dari orang tuaku. Tapi pikiranku sudah dipenuhi mimpi, aku tak menggubris semua omongan mereka. Aku selalu berfikiran suatu saat aku akan membuktikan mimpiku bisa kudapat dan kubuktikan jika aku berhasil. Namun keadaan berkata lain dis
  • 19

    Apr

    Jangan Pernah Melupakan Faktor Z Dalam Proses Kehidupan

    Siang tadi saya seperti biasa bekerja dengan pekerjaan yang biasa saya lakukan. namun pekerjaan saya mungkin membuat saya bisa lebih banyak belajar dari interaksi saya dengan user yang saya tangani ketika saya menangani trouble di perangkat mereka, tidak jarang mereka menghilangkan bosan dengan bercerita mulai dari kehidupan pribadi, sampai masalah pekerjaan. Dan yang paling menarik ketika mereka bercerita tentang kesuksesan mereka menempati posisi mereka sekarang saya selalu menemukan faktor lain yang sangat berpengaruh dan seandainya faktor itu tidak ada mungkin perjalanan hidup orang itu akan sangat berbeda. Yah seperti siang ini saya tertegun ketika mendengar cerita seorang section head yang merintis dari bawah tanpa sadar dia bercerita dia dulu di mutasi jauh di Papua namun karen
  • 9

    Jul

    Keris, Antara Seni Budaya dan Mistis

    Keris, mendengar namanya apa yang tergambar dipikiran kita Apakah senjata tradisional yang bentuknya meliuk-liuk dengan sarung dan bentuk yang indah. atau mungkin tergambar benda pusaka berumur ratusan tahun punya kekuatan magic kadang jadi tempat persemayaman makhluk halus? Pikiran manusia berbeda-beda begitu juga dengan jawaban dari pertanyaan diatas. Saya mempunyai teman namanya krisnawan yang mempunyai keris dan bahkan kalau menurut saya dia koleksi karena banyaknya jumlah keris yang dia punya. Banyak hal yang membuat saya penasaran dengan banyaknya mitos-mitos soal keris yang disangkut-sangkutkan dengan mistis dan saya pun bertanya tentang rasa penasaran saya tentang mistis pada keris dan inilah jawabannya. “kalo dibilang percaya yah percaya gak percaya, lah wong saya kol
  • 4

    May

    Kartini Yang Merasakan Pekatnya Arang Ibukota

    Sebut saja Bunga karena saya tak sempat menyapa, apalagi mananyakan namanya. Dia wanita yang tak sengaja kulihat ketika melintas di atas jembatan jatibaru di pinggir sungai tanah abang. Sosok wanita yang sedang mengayak arang tersebut terlihat tegar meski dilihat dari kejauhan. Dia pun tak mempedulikan ketika saya mengambil gambarnya dari atas jembatan. Dari ketegarannya menggambarkan bagaimana bertahan hidup di Ibukota mungkin dia tak menghiraukan kapan dan apa itu Hari kartini. Tetapi semangat juang yang tergambar dari tegarnya dirinya menghadapi arang Ibukota bisa dikatakan dia dan wanita-wanita yang bertahan hidup dari kerasnya hantaman kerasnya kehidupan. Dan sebenarnya apa yang dia jual itu mungkin jarang kita perlukan tapi dia tau inilah jalannya menempuh kehidupan. Arang-arang i
  • 27

    Aug

    Karena Waktu tak bisa diputar kembali [Kenangan Masa Kecilku]

    Setiap orang pasti mengalami perubahan/pertumbuhan/perkembangan dan kita semua pasti mengalami masa kecil. kalau kita disuruh mengingat masa kecil kita, mungkin banyak ekspresi yang akan tertuang mulai dari tersenyum bahkan sampai menangis karena masa kecil adalah masa dimana kita dibentuk hingga menjadi seperti sekarang. Buku ini ditulis oleh para blogger yang dengan sukarela mengingat kembali masa kecil mereka dan menuangkannya dalam tulisan. awalnya saya berfikir kalau masa kecil kita seragam tapi setelah membaca buku ini wawasan saya menjadi terbuka karena beribu ekspresi dihadirkan kembali di buku ini. karena beda manusia beda pula jalan yang mereka lalui bahkan jalan ketika mereka masih anak-anak. Buku ini pun cocok dibaca oleh berbagai usia jadi buku ini pun bisa kita hadiahkan ke
- Next

Author

Follow Me