• 22

    Nov

    Sobat Yang Sedang Naik Turun [Cerbung Sobat&Masbro 5]

    Sepanjang bulan November sobat terlihat lebih sering ngejogrog di warung mak Ijah selain masalah si eneng yang membuat sobat masih terasa sakit karena telah membuat hatinya remuk redam, hujan yang intens mengguyur kampungnya membuat sobat lebih sering menghangatkan diri dengan kopi buatan mak Ijah ketimbang harus kedinginan di kamarnya. karena selain membuat kopi terkadang mak Ijah pandai memberikan nasehat-nasehat bijak yang bisa menenangkan sobat yang sedang kacau…. Bosan dengan situasi perasaan yang naik turun sobat menaiki motornya dan menuruni kampungnya untuk mencapai pantai terdekat.. sambil menenangkan diri sobat melihat ombak yang naik turun, burung-burung yang terbang naik turun, dan kelopak mata sobat pun ikutan turun naik sampai akhirnya terlelap di bawah pohon kelapa
  • 30

    Oct

    Masbro dan Kopi disaat hujan menenangkan Sobat [Cerbung Sobat&Masbro #4]

    Setelah kepergian si eneng sobat kini kecanduan dengan yang namanya henpon yang dulu sering ditinggalnya kini dibawa-bawa kemanapun sobat pergi. Dan ketika malam mulai datang sobat tak menyianyiakan waktu untuk telpon murah ke nomer si eneng. Tapi ketika ditanya apa yang dibicarakan “itu dia bro gw juga bingung niat gw mao pedekate eh si eneng malah curhat soal temennya cowok lagi bikin emosi naek turun tapi gue ikutin dulu alurnye bro” masbro pun tertawa kecil dan tak ingin mengganggu usaha teman baiknya.. Sobat tersenyum lebar ketika henponnya berdering dan terdapat nama si eneng di layar henpon sobat. Dengan semangat sobat menerima telpon dari si eneng tak berapa lama wajah sobat murung dan langsung mengakhiri pembicaraan dengan menutup telepon secara langsung padahal si
  • 5

    Oct

    Bagai Sobat merindukan Si Eneng [Cerbung Sobat & Masbro #3]

    Mendengar kabar si eneng yang akan kembali keluar kota melanjutkan pendidikannya sobat getar-getir ada perasaan takut dan malu jadi satu tapi akhirnya sobat memutuskan untuk menemui si eneng sebelum si eneng beranjak pergi kembali. Sobat tak berani sendiri, karena emas menurut hukum fisika adalah penghantar terbaik maka sobat mengajak (e)Masbro untuk mengantarnya ke rumah enang. Sesampainya disana masbro dengan tanpa dosa memanggi si eneng keluar rumah dan akhirnya si eneng mau menerima mereka di teras rumahnya, obrolan mulai seru dan lebih banyak seputar masa kecil mereka dulu tapi tiba-tiba “sorry nih neng, gue pulang dulu di sms emak disuruh angkat jemuran lanjut ngobrolnya sama sobat ya, sob sukses ya” tapi sepeninggal masbro suasana menjadi hening dan kata-kata yang m
  • 14

    Sep

    Fenomena Hotpants [Cerbung Sobat&Masbro #2]

    Sobat dan Masbro yang agak jenuh dengan suasana di warung mak ijah yang mulai sepi memutuskan untuk mencari tukang nasi goreng yang belum terdengar juga suara khas dari penggorengan yang dipukul. dengan mengendarai sepeda motor kepunyaan sobat mereka pun meluncur ke bang gendut tukang nasi goreng yang terkenal karena rasanya yang membuat lidah bergoyang dangdut… Di tengah perjalanan “bro cewek ntu aneh ya?” masbro pun heran “emang kenape sob?”,. “ada yang matre, tapi noh liat dah ada juga yang mao diajak pacaran deket kebon. Mana tuh cewek pake hotpants dikerubutin nyamuk jajannye cuma gorengan doang lagi ama minuman gelas ckckck” masbro pun kaget sambil cekikikan… Setelah kenyang mereka pun kembali pulang lagi-lagi di tengah perjalanan
  • 12

    Sep

    SOBAT DAN MASBRO [Cerita Bersambung #1]

    Di sudut kampung di Jakarta tepatnya di warung mak ijah sobat asik mengaduk kopi yang belum sempat diminum karena panas. Tiba-tiba dari kejauhan masbro datang dan seperti biasa menemani sobat untuk menikmati kopi buatan Mak Ijah kopi item satu mak masbro memesan kopi kesukaannya. Dan tak lama lewat seorang gadis cantik bernama eneng dulu semasa kecil mereka berteman baik karena eneng kuliah diluar kota mereka pun hilang kontak dan tak disangka si eneng semakin cantik sobat pun dengan sigap menegur eh eneng udah pulang ke Jakarta apakabar neng? namun bukan jawaban yang diharapkan sobat si eneng malah buang muka seolah tak mengenal sobat dengan kesal sobat berteriak Sombong!!!!! masbro pun tertawa cekikikan suasana panas ditambah ledekan masbro membuat sobat semakin jengkel sombong bange
  • 30

    Jan

    DI ATAS MESIN WAKTU (1)

    “Mesin waktuku menembus waktu” Septo bersenandung sambil mencuci motor kesayangannya “Mesin Waktu” begitu sebut septo jika ditanya tentang motor cepernya Honda supra keluaran th 2002 yang di modifikasi abis sesuai kenyamanannya. Septo sangat sayang kepada tunggangannnya yang satu ini, itu dikarenakan si mesin waktu sangat berjasa karena selalu mengantarkan septo kemana-mana termasuk kuliah yang lumayan jauh setiap hari dari Jakarta barat menuju depok dan menjadi pelepas semua masalah karena septo paling senang menunggangi mesin waktu di waktu senggang itu bisa membebaskan pikiran cetusnya. Mesin waktunya selalu dia rawat di mandikan seminggu sekali namun di basuh lap yang bernama kanebo setiap hari saking sayangnya septo terhadap mesin waktu dia takkan rela jika ad
-

Author

Follow Me