Cuma Cerita We Love Emak (Lanjutan)

18 Apr 2015

udah lama banget gak ngeblog.. :) belakangan ini gw lagi disibukkan dengan ujian. bukan ujian nasional ujian ini lebih berat dibanding sekedar mengisi jawaban, Ujian kehidupan wuedehhh… hehehe agak lebay yah tapi yah emang udah setahun ini gw ngikutin ujian ini, lulus naik level ujian lagi dst.. setahun sejak jatuhnya emak gw tercinta ternyata dampaknya sangat sangat besar buat kehidupan keluarga gw.

oia lanjut posting sebelumnya bulan desember lalu emak gw dirawat di cimande selama 3 minggu hasilnya Alhamdulillah udah bisa belajar jalan lagi walaupun dipaksa dan itu adalah tepat setahun kejadian emak gw dan sebulan sejak jatuh lagi.

Foto sewaktu emak gw belajar jalan di CImandeFoto saat Emak gw belajar jalan di CImande

Gak lama dari belajar jalannya emak gw akhirnya kami pun pulang karena emak gw udah kangen rumah katanya hehehe..

Kata orang jagain orang sakit iru kalo gak pinter2 jaga kesehatan kitanya ikut sakit. terbukti sepulang dari cimande kami tumbang satu persatu dan yang parah Babeh sampe kena tifus dan harus dibawa kerumah sakit :(

Gw dan adek gw yang rada mendingan kesehatannya harus bener2 jaga kesehatan dan jagain dua orang tercinta yang lagi sakit :( mama dirumah dan Babeh di RS. Alhamdulillah seminggu kemudian Babeh bisa pulang kerumah walaupun belum fit minimal bisa ngejagain dua-duanya dalam satu atap :)

Seminggu lebih kemudian entah kenapa Emak pas bangun pagi-pagi yang bisanya duduk tiba-tiba merintih kesakitan gak pake pikir panjang langsung kami bawa ke Rumah Sakit. Alhamdulillah sejak jadi member BPJS agak lebih ringan pikiran gak terlalu berat mikirin masalah biaya. Terimakasih BPJS :)

 

 

 

 

 

Seminggu dirawat akhirnya bisa duduk lagi dan boleh pulang sambil bolak balik ke RS buat fisioterapi dan kontrol :)

 

 

 

 

Tapi seminggu kemudian lagi sakitnya kambuh dan pas kontrol ke dokter Anggiat dokternya minta dirawat lagi.

 

 

 

 

 

Sampe akhirnya setelah rongten dan MRI Emak gw divonis OA lumbal dan patah di tulang pinggul harus menjalani dua kali operasi di tulang belakang buat ngobatin pinggangnya yang udah pengapuran (OsteoArtritis) dan Total Hip Replacement buat ganti tulang pinggulnya yang patah.

Kaget iya sampe mikir berkali-kali setelah bolak-balik nanya dokter apa gak ada jalan lain selain operasi. akhirnya mau di kasih obat nyeri dulu tapi Operasi adalah jalan satu-satunya buat ngobatin dua penyakit tersebut.

Pulanglah emak gw dengan kondisi bisa duduk lagi.

 

 

 

 

 

Dan bener aja setelah obatnya habis Emak gw ngerintih sakit lagi, dan harus dibawa ke Rumah Sakit lagi dan Emak gw pun saat itu siap dan pasrah untuk mejalani Operasi “Asal sembuh” katanya. Di Operasilah Emak gw oleh dokter Nairendra Ananda Aman. dan pas gw browsing waktu itu jadi lega karena dokter spesialis bedah syaraf ini udah terkenal dan punya jam terbang tinggi jadi bisa mempercayakan Dr.nanda buat Ngoprasi Emak gw.

Dari jam 3 masuk ruang operasi gak henti-hentinya gw berdoa dan tetap berfikir positif menunggu emak gw yang lagi di bedah didalem. Sampai akhirnya Jam 8 malem gw dipanggil Dr. Nanda yang ngasih informasi kalau Operasinya Berjalan dengan baik atau berhasil dipasangnya pen di ruas tulang belakang Emak gw sambil nunujukin foto pennya setelah terpasang yang sampe sekarang gak berani gw minta karena waktu itu campur aduk rasanya pas diliatin foto itu.

Setelah itu Emak gw dipindahin ke ruang ICU karena gw waktu itu berempat yang setia nunggu mama Operasi jadi masuk dua orang - dua orang gw sama adiknya mama dan Ziat sama Babeh.

Pas masuk efek biusnya mungkin belum ilang mama masih merem dan gw hanya bisa ngasih semangat mama biar mama bisa sembuh lagi.

Sampe akhirnya sehari kemudian dipindah keruang rawat lagi Alhamdulillah Operasi pertama terlewati dengan baik sampe akhirnya bisa duduk lagi dan bisa pulang kerumah.

 

 

 

 

Sekarang adalah pasca operasi dan pra operasi tulang nanti. emak gw pun udah bersiap untuk di operasi oleh Prof.Dr.errol untung yang sudah gak diraguin lagi jam terbangnya semoga lancar dan mama bisa sembuh :)

Dan mohon maklum teman-teman gw belom bisa bebas beraktifitas seperti dulu karena sedang fokus ngurus emak :)

Mohon doanya untuk kesembuhan mama yah :)

 

DOA untuk MAMA

YA Alloh YA Robb

Sembuhkan lah penyakit Ibuku.

Berikan dia kesehatan dan kebahagiaan.

Serta umur yang panjang.

Amin Ya Robbal Alamin.

 


TAGS We Love Emak #TerimakasihBPJS Terimakasih RS PELNI Terimakasih Dr.Naerindra Ananda Aman Semoga Mama Cepat Sembuh I love Mama cinta ibu Terimakasih Dr.Anggiat


-

Author

Follow Me