Salurkan Amarah Untuk Hal Yang Positif

3 Dec 2014

foto nyomot google

foto nyomot google

Pernah Marah?

Semua orang pasti pernah marah dan berbagai pemicu dapat membuat seseorang marah. mulai dari kekecewaan, sakit hati, di remehkan, dan masih banyak pemicu amarah..

Apakah manusia tidak boleh marah? sangat boleh, akan tetapi lebih baik rasa amarah tersebut kita telan dan salurkan untuk hal-hal positif.

Misalnya ketika kita marah karena diremehkan orang lain. marah boleh tapi akan lebih baik rasa marah itu kita bakar menjadi semangat merubah diri kita agar orang lain tidak meremehkan kita. tunjukkan pada mereka yang meremehkan diri kita kalau kita sesungguhnya tak pantas diremehkan.

Pembuktian kuncinya, ya kita buktikan kepada alasan-alasan yang menjadi pemicu marah. karena saat marah kalo kata orang darah kita naik. maka salurkan ke hal-hal yang positif.

Banyak orang sukses lantaran dulu sering diremehkan dan dia memendam amarahnya untuk membuktikan bahwa dia tak pantas diremehkan. Sehingga dia tidak menyerah bahkan rasa marah itu pemicu semangat ketika ingin menyerah.

Bahkan negara Indonesia ini terbentuk karena rasa marah, yah marah ketika dijajah, ditindas, dan diperlakukan sewenang-wenang oleh bangsa lain. yang akhirnya dibuktikan oleh para pahlawan-pahlawan kita kalau bangsa kita tak pantas dijajah. Bangsa kita adalah bangsa Merdeka.

Bayangkan kalau orang-orang dahulu tak punya rasa marah? kita mungkin masih terjajah sampai sekarang.

Banyak juga para penemu dan inovator dapat menemukan sesuatu yang baru dan sangat berguna karena dipicu rasa marah. marah pada keadaan yang seharusnya bisa dia rubah.

Marah itu tetap manusiawi, tetapi jangan langsung dikeluarkan dalam bentuk kerusakan-kerusakan akibat rasa marah.

Rasa marahlah yang seharusnya menjadi pemicu perubahan diri kita kearah lebih baik seharusnya. Jadikan rasa marah sebagai pemantik api semangat yang terkurung dalam jiwa kita.

Dan salurkan amarahmu dalam hal-hal positif untuk pembuktian yang lebih baik. :)


TAGS marah salurkan marah marah jadi pembuktian #SemangatNgeblog menyalurkan amarah


-

Author

Follow Me