Jangan Ragu Untuk Berbuat Baik

2 Dec 2014

foto ambil dari google

foto ambil dari google

Pernah dengar cerita tentang kakek buta yang berjalan membawa senter?. kalau belum begini ceritanya..

Pada malam hari yang gelap ada kakek-kakek yang buta yang tidak bisa melihat sedikitpun dia berjalan pulang menuju rumahnya sambil membawa senter seperti layaknya orang yang bisa melihat cahaya dari senter tersebut. Anak muda yang melihatnya heran lalu bertanya “Kenapa kakek berjalan sambil membawa senter?” lalu kakek itu menjawab dengan tegas “untuk penerangan..” Anak muda yang bertanya tersebut heran dengan jawaban sang kakek yang terlihat sekali kalau kakek tersebut buta atau tidak bisa melihat.

“Bukankah kakek buta dan tetap tidak akan bisa melihat cahaya dari senter ini?” tanya pemuda yang sedikit heran dengan tingkah kakek tersebut. lalu kakek itu menjawab “Walaupun saya tidak bisa melihat sinar dari senter ini, orang lain tetap bisa melihatnya.Selain membuat jalan lebih terang, senter ini berguna untuk orang lain agar tidak menabrak diri saya” mendengar jawaban tersebut Anak muda tadi pun tersenyum dan salute kepada kakek tersebut.

Pelajaran apa yang dapat kita ambil dari cerita tersebut?.

Jangan ragu untuk berbagi dan berbuat baik. karena disaat kita berbagi atau berbuat baik untuk orang lain,sebenarnya kita sedang melakukan sesuatu untuk diri kita.

Apa yang kita lakukan untuk orang lain, suatu saat pasti akan kembali pada diri sendiri

Karena saat kita menolong orang lain, pada saat yang sama sesungguhnya kita sedang menolong diri kita sendiri. Dan Apa yang kita lakukan untuk orang lain sesungguhnya kita sedang melakukan untuk diri kita sendiri

Untuk itu jangan ragu untuk terus berbuat kebaikan yang bisa berguna untuk orang lain. karena kebaikan itu suatu saat akan kembali kepada kita :)


TAGS berbuat baik menolong sesama berbagi #SemangatNgeblog


-

Author

Follow Me